Trending Template

Pages

Minggu, 17 November 2013

Kisah sukses dari warung makan

Kisah sukses dari warung makan

Kisah sukses dari warung makan - Usaha warung makan atau usaha kuliner memang dapat dibilang sebuah usaha yang tidak ada matinya. Dari jaman dahulu hingga sekarang jenis usaha ini selalu exis karena warung makan adalah usaha yang menyajikan kebutuhan pokok setiap manusia. Berikut ini akan saya ulas sedikit kisah sukses dari warung makan tepatnya Warung Makan Bu Rin yang ada di kota Blora Tepatnya
Desa Kedungwungu Kec Todanan. Hj Rin adalah pemilik warung makan ini. Berawal dari ketekunannya Hj Rin saat ini dapat menghasilkan omset sebesar 120jt setiap bulannya.
Kisah sukses dari warung makan, sebelumnya Hj Rin tidak bergerak dalam usaha kuliner ini. Dahulu ia adalah seorang pengusaha polowijo (jagung) yang cukup besar, ai menjadi supplier jagung ke parik-pabrik pakan ternak yang ada di pulau jawa dan jugamenjadi supplier jagung kering untuk peternakan ayam. Seiring perkembangan waktu, Hj Rin tergerus banyaknya persaingan dan makin lama keuntungan semakin menurun. Penataan manajemen yang kurang bagus menjadikan usaha polowijonya dilanda kerugian. Hinga pada tahun 2011 ia mencoba sebuah usaha baru yaitu Warung Makan. Bermodalkan kegigihan dan keuletannya Hj Rin dapat kembali bangkit dari keterpurukannya dan sekarang memiliki warung makan sederhana tetapi menjanjikan keuntungan yang luar biasa. Beberapa jenis makanan yang disajikan diantaranya nasi rawon, nasi asem-asem, pepes ikan, ayam bakar/goreng, dll. Yang terkenal disana dan paling disukai pembeli adalah nasi asem-asem daging sapi yang banyak orang bilang rasanya enak dan asemnya berasa banget. Yang lebih unik lagi dari warung makan Bu Rin adalah harganya yang sangat murah sekali, bayangkan saja harga Nasi Asem-asem daging hanya dibandrol 6rb rupiah, cukup murah bukan. Hasil wawancara saya dengan Hj Rin beliau mengatakan “sedikit-sedikit jika banyak pembeli juga jadi banyak”. Konsep penjualan yang dilakukan Hj Rin yaitu menawarkan harga murah untuk menjaring sebanyak-banyaknya pembeli, sehingga jika dihitung keuntungannya juga cukup besar. Di tambah lagi saat ini terdapat parik tebu yang cukup besar didaerah sana menjadikan warung makan Bu Rin makin ramai diserbu pembeli. Jika kita hitung menurut perhitungan perbankan usaha warung makan memiliki potensi keuntungan sekitar 30%. Jadi berapa keuntungan yang diperoleh Hj Rin dengan omset setiap bulan 120jt silahkan anda hitung.
Tidak menyangka bukan jika usaha warung makan dapat memperoleh keuntungan yang melebihi keuntungan seorang supplier jagung. Sebenarnya usaha apa saja dapat menjadi sukses asalkan diatur dengan manajemen yang baik, dan senantiasa di kontrol arus keluar masuknya uang. Selamat dan sukses buat Hj Rin dengan usaha warung makannya. Semoga kisah sukses dari warung makan ini dapat memberi inspirassi bagi anda yang ingin memulai sebuah usaha.

0 komentar:

Blogroll

number navigation

Free Backlinks